10 Tips Melakukan Perjalanan Solo Pertama Anda

Salah satu tantangan terbesar dari bepergian sendirian sebenarnya membuat keputusan untuk pergi – memesan penerbangan Anda dan mengemas tas Anda. Realitas perjalanan solo sangat berbeda dengan apa yang kebanyakan orang pikirkan, dan mungkin bisa sangat berbeda dari yang Anda bayangkan.

Seperti yang saya alami, banyak wanita akan menemukan perjalanan solo untuk menjadi memberdayakan, bermanfaat dan pengalaman yang luar biasa.

Untuk alasan apa pun Anda memilih melakukan perjalanan solo, saya memuji Anda, dan mendorong Anda untuk memanfaatkannya semaksimal mungkin!

Setelah empat tahun melakukan perjalanan solo, inilah tips terbaik saya untuk melakukan perjalanan solo pertama Anda, download checklist barang yang harus Anda bawa dan perhatikan melalui tautan ini!

Berikut 10 Tips Melakukan Perjalanan Solo:

Berikut 10 Tips Melakukan Perjalanan Solo

Miliki Keyakinan

Anda sendirian untuk pertama kalinya, dan itu menakutkan sekaligus mengasyikkan. Gunakan postur tubuh yang aman dan terbuka saat Anda pergi keluar dan menjelajah.

Anda akan terlihat mudah didekati oleh orang yang tepat dan bukan sasaran empuk bagi orang yang salah. Tidak percaya diri? Pepatah lama benar: berpura-pura sampai Anda berhasil.

Berbaur

Di sisi lain, terlalu menonjol sebagai orang asing dapat menarik perhatian yang tidak menyenangkan atau bahkan penipuan turis. Berbaurlah sebagai orang lokal dan Anda akan dapat mengamati lebih banyak lagi negara tuan rumah Anda.

Berpakaianlah dengan cara berpakaian penduduk setempat. Bicaralah dengan volume yang sesuai. Belajarlah untuk mendengarkan dan menonton, dan dunia akan terbuka di hadapan Anda.

Tersenyum

Tersenyum sangat membantu, terutama jika Anda dan penduduk setempat tidak berbicara bahasa yang sama. Ingat, tidak semua penduduk setempat mencari keuntungan dari turis, dan senyuman dapat menghasilkan pertemuan persahabatan atau percakapan yang baik.

Miliki Rencana Cadangan

Tip terbesar saya adalah memastikan Anda menyimpan alamat hotel Anda di suatu tempat pada diri Anda, jika Anda tersesat, memerlukan petunjuk arah, atau perlu taksi untuk membawa Anda kembali.

Bawalah paspor Anda di tempat yang tersembunyi dengan baik saat Anda bepergian antar tujuan. Saya selalu menyimpan tambahan $ 50-100 di suatu tempat yang aman di bagasi saya atau pada saya ketika saya menjelajah untuk hari itu. Sepatu atau bra Anda adalah tempat persembunyian yang bagus!

Periksa Sebelum Anda Pergi

Periksa peta dan jadwal transportasi sebelum Anda meninggalkan hotel atau kantor pariwisata hanya untuk memastikan Anda menuju ke arah yang benar. Jika Anda tahu ke mana Anda akan pergi secara umum, Anda akan lebih fokus pada lingkungan Anda daripada di selembar kertas, dan lebih menikmati pemandangan!

Beri Tahu Seseorang

Saya sangat menyarankan untuk meninggalkan rencana perjalanan atau garis besar tujuan singkat Anda dengan seseorang di rumah, serta fotokopi paspor Anda. Saat Anda pergi keluar pada hari itu, juga cerdas untuk memberi tahu seseorang di hotel ke mana tujuan Anda, bahkan jika seseorang di belakang meja depan, untuk berjaga-jaga.

Jika Anda adalah warga negara AS, Anda juga dapat mendaftar Program Pendaftaran Wisatawan Cerdas, yang membantu wisatawan dalam keadaan darurat.

Pesan di Muka

Karena ini perjalanan pertama Anda, santai saja dan pesan akomodasi dan transportasi bandara Anda sebelumnya. Tergantung pada akomodasi Anda, tanyakan apakah hotel akan mengirim sopir untuk menjemput Anda dari bandara, atau memiliki layanan antar-jemput yang direkomendasikan.

Simpan nomor dan alamat hotel bersama Anda, jika Anda perlu meneleponnya saat mendarat atau beri tahu pengemudi ke mana harus pergi.

Hal ini dapat mengurangi banyak stres saat bepergian sendiri untuk pertama kalinya.

Ambil Hanya Yang Anda Butuhkan

Sebelum Anda pergi, jelaskan semua yang Anda pikir Anda butuhkan, lalu percayalah pada saya! Saat Anda bepergian atau kami untuk hari itu, simpan gadget mahal Anda dengan baik dan tersembunyi di saku atau tas yang tidak mudah dijangkau oleh pencopet.

Pastikan barang berharga Anda tidak pernah disatukan dalam satu tas, dan selalu simpan uang tunai dan kartu Anda di tempat yang berbeda di tubuh Anda, serta di paspor Anda.

Jelajahi

Jangan terkurung di hotel, online atau di Skype. Keluar sana! Anda berada di sini untuk melihat dunia — berjalan-jalan di jalanan, menyusuri gang, melihat-lihat pasar, berjalan-jalan ke taman, naik troli dan kereta api, sedikit tersesat.

Mungkin agak menakutkan untuk bepergian sendiri, dan bahkan kadang-kadang kesepian, tetapi cara terbaik untuk melewati kesepian awal adalah dengan menempatkan diri Anda di luar sana. Baik itu di ruang bersama hostel, dalam tur jalan kaki, atau di restoran lokal, tidak ada salahnya untuk memulai percakapan.

Bersantai

Berada di tempat asing sendirian bisa membuat stres, tetapi bantulah diri Anda sendiri dan rileks. Anda disini. Anda telah membuat langkah pertama menuju perjalanan baru. Terimalah, perlahan, dengan berani, selangkah demi selangkah.

Lihat juga : 6 Destinasi Terpopuler di Indonesia.